assalamu'alaikum

assalamu'alaikum

Restu Harly Pebriani. S.Si

Foto saya
Assalamu'alaikum,,,Zalfa Humaira,,,nama yang diberikan oleh sahabat terbaikq,,, bercita-cita keliling dunia,,,punya niat yang sangat dalam untuk mengunjungi PAPUA dan sangat menyukai sesuatu yang berhubungan dengan KIMIA

SAKURA

SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAT

Selasa, 11 September 2012

SANGUNIS


SANGUIN
Kepribadian sanguin adalah bertipe mempunyai energi besar, suka bersenang – senang, temannya banyak, cenderung populer, modis, berpenampilan menarik, positif, banyak tertawa dan supel. Suka memulai percakapan dan menjadi sahabat bagi semua orang. Biasanya optimis dan selalu menyenangkan.

Tipe orang – orang yang kehadirannya banyak dirindukan oleh orang lain. Jika berbicara pasti penuh alunan,intonasi, gesture. Mereka suka mencari perhatian,sorotan ,kasih sayang, dukungan dan penerimaan orang – orang sekitarnya. Tipe sanguin tidak tahan melihat orang – orang asing didepan mata mereka tanpa memberi tanggapan kepadanya. Dalam pergaulan orang sanguin sering dikenal sebagai talk active atau “ si tukang bicara “. Orang sanguin adalah tipe orang yang suka bergaul dan spontan. Mereka jarang khawatir akan masa depan dan masa lalu, mereka menikmati lebih banyak kegembiraan dari hari – hari yang dilaluinya dibandingkan dengan tipe – tipe lainnya. Orang sanguin biasanya bukan tipe pemikir berat, mereka menafsirkan kejadian – kejadian yang ada dengan cepat.

Kadang – kadang mereka mendapat kesulitan karena jarang mengantisipasi dari pilihan itu atau tindakan mereka. Perasaan mereka mempunyai peranan yang dominan didalam segala sesuatu sehingga cenderung membuat keputusan – keputusan yang bersifat emosional. Tapi belajar dari pengalaman, keputusan – keputusan yang bersifat emosional hampir selalu merupakan keputusan yang buruk. Namun kelemahannya, ia tidak teratur, emosional, ia suka pelupa, cepat bosan, semangat didepan tetapi kehilangan motivasi diakhir jalan, suka memotong pembicaraan orang lain, berantakan, tidak konsisiten dan sensitive terhadap apa yang dikatakan orang lain terhadap dirinya. Dia cenderung impulsive yaitu : orang – orang yang bertindak sesuai emosi atau keinginannya. Orang yang menonjol karakter – karakter sanguinisnya berbakat untuk menjadi pembicara, public relation atau marketing.

Sumber :  BUKU KEAJAIBAN BELAJAR ( Hati – Hati Buku Otak Kanan) 
                  Penulis : YUNSIRNO ( Penemu Metode Kampoenk Jenius )


Tidak ada komentar: